Welcome To Andri's Blog

Rabu, 18 November 2009

Sony Ikut Kesuksesan Simon

Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melangkah ke babak kedua China Terbuka Super Series. Unggulan kedelapan ini harus berjuang selama 53 menit untuk meraih tiket tersebut setelah menang 23-21, 14-21, 21-16 atas pemain Inggris, Andrew Smith, Rabu (18/11).

Dengan demikian, Sony mengikuti kesuksesan rekannya dari Pelatnas Cipayung, Simon Santoso (unggulan 7), yang sudah lebih dulu memastikan diri maju ke babak kedua. Besok, Sony, yang pekan lalu langsung tersingkir di babak pertama Hongkong Terbuka, bertemu dengan pemain India, Bhat Arvind, yang menang 21-18, 21-16 atas pemain Korea Selatan, Shon Wan Ho.

Duel Sony dan Smith berlangsung sangat ketat. Di set pertama, terjadi kejar-mengejar poin yang seru karena jarak terjauh yang dibuat Sony adalah 11-7. Setelah itu, Smith bisa menyusul dan dengan torehan enam poin secara beruntun membuat dia balik memimpin 13-11.

Sony kembali mengejar dan menyamakannya sampai terjadi deuce. Sempat mencapai angka 21-12, di poin kritis ini Sony bisa menambah dua poin untuk menang 23-21.

Pada set kedua, Smith bangkit dan membuat Sony tak berdaya. Tak heran jika pada game ini Smith mendominasi sehingga dengan cepat dan mudah meraih angka untuk menang 21-14, sekaligus memaksa rubber set untuk menentukan siapa yang berhak ke babak kedua.

Di set penentuan, Sony mengawalinya dengan bagus karena terus memimpin sejak unggul 5-2. Namun, setelah unggul 9-7, perolehan poinnya terhenti dan Smith yang meraup empat poin untuk membalikkan keadaan dan memimpin 11-9, selanjutnya mendahului pengumpulan angka menjadi 16-13.

Tak ingin mengulangi kisah sedih pekan lalu di mana harus langsung tersisih di babak pertama, Sony bangkit dan langsung tancap gas. Terbukti, dia menyapu bersih delapan poin terakhir untuk menang 21-16 dan maju ke babak kedua.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wartawan dari majalah mana mas?????????
seperti'y sy kenal dng file yg ada posting!!!
jgn diulangi lg yah....

sewa mobil murah on Sabtu, Januari 30, 2010 mengatakan...

ya gitu donk masa kalah sama simon

sewa mobil di surabaya on Senin, Mei 23, 2011 mengatakan...

nice info

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
==WELCOME==


ShoutMix chat widget

--Thanks For All--
@ndR1's BLoG Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template